Hari Kedua Pesantren Kilat Ramadhan 1444 H/2023 M: Penguatan Karakter Siswa/i MAN Karimun dibekali oleh Narasumber dari KPPM Shadik

* Siswa/i MAN Karimun pada Pesantren Kilat Ramadhan dengan materi Penguatan Karakter

Karimun. MAN Karimun-Kegiatan pesantren Ramadhan (Sanlat) MAN Karimun  hari kedua (28/3) sedikit berbeda dari sebelumnya, dimana dihari kedua Rohis MAN Karimun berkolaborasi dengan KPPM Shadiq Karimun. Adapun materi yang dibahas yaitu tentang penguatan karakter. Dengan narasumber hebat yaitu Ustadz Parindra Firnando,S.Pd yang menyapaikan materi untuk Siswa yang putra dan Ustadzah Lyana Sari,S.Pd untuk siswi yang putri. Penyampaian materi sangat disambut antusias oleh siswa/i MAN Karimun.

Pada materi ustadzah Lyana Sari,S.Pd menyampaikan materi kepasa siswi perempuan tentang manfaat dari bersholawat dan adab berteman serta berukhuwah. Beliau menyampaikan adapun gadget menjadi sarana yang bisa membuat kita semakin jauh dari orang disekitar kita. Juga antara perempuan dan laki-laki  memiliki batasan, karena perempuan haruslah menjaga mahkotanya.

Ustadz Parindra dalam materinya menyampaikan sikap tolong menolong sesama makhluk hidup, baik sesama teman, terhadap guru, orang tua dan orang disekitar kita. Juga sikap pantang menyerah yang harus dimiliki oleh anak muda seperti siswa/i MAN Karimun.  Membahas perjuangan orang tua yang mencati nafkah untuk anaknya, kita sebagai anak harus menghormati dan bersyukur terhadapnapa yang sudah diberikan oleh orang tua kita tanpa melihat besar atau kecilnya.  orang tua  mencari nafkah untuk anaknya  berrsyukur terhadap perjuangan orang tua . Pesan dari beliau ialah mendisiplinkan diri agar diri menjadi lebih baik kedepannya, lugasnya.

Setelah pemberian materi selesai, ananda putra dan putri masing-masing per kelas melanjutkan tadarus. Setelah waktu dzuhur tiba ananda siswa/i MAN Karimun melaksanakan sholat dzuhur berjamaah.