Penuh Haru : MAN Karimun Gelar Pelepasan SIswa/I Kelas XII

Penuh Haru : MAN Karimun Gelar Pelepasan SIswa/I Kelas XII
MAN Karimun (Humas)- Pada Rabu (24/04) bertempat di Gedung Nasional MAN Karimun menggelar acara perpisahan bagi siswa kelas XII angkatan 15 tahun ajaran 2023/2024. Kegiatan perpisahan dan pelepasan siswa kelas XII merupakan agenda rutin madrasah yang dilaksanakan sebagai ajang silaturrahmi dan prosesi melepas siswa kelas XII yang telah menyelesaikan masa belajarnya di jenjang MA (Madrasah Aliyah).
Acara perpisahan dibuka dengan tari Persembahan dari Sanggar Tari Rentak Bermadam MAN Karimun, lantunan ayat suci Al-Quran, Penampilan Sholawat Busyro dari Siswi Kelas X.I dan X.2, pembacaan do’a, sambutan Ketua Panitia oleh Suhendra Nofarian,S.Pd.I, penyampaian pesan dan kesan dari perwakileas siswa kelas X dan XI oleh ananda Muhammad Raihan Dwi Kurniawan, penampilan Tari Nusantara dari kelas X.3, sambutan perwakilan kelas XII oleh ananda Siti Hawe, sambutan perwakilan Orang Tua Siswa Kelas XII oleh Bapak Zulkhaidir S,Si, Tampilan Gurindam dan Lagu Melayu oleh ananda Siti Rahma Nursyifa dan Nurunnisa Safaraini, sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun yang diwakili oleh Kasubag Tata Usaha KanKemenag Kab. Karimun Bapak Tugiatno,S.Pd,M.Pd, penampilan tari kreasi, sambutan Kepala Madrasah sekaligus serah terima siswa kelas XII, serta Prosesi Wisuda Kelas XII.
Acara berlangsung dengan lancar, diwarnai perasaan haru siswa yang akan segera menjadi alumni MAN Karimun. Siti Hawe, salah seorang siswi kelas XII merasa bersyukur mendapat banyak pengalaman selama bersekolah di MAN Karimun, ia juga memberi pesan kepada siswa lainnya untuk terus mencapai mimpinya, “Mempelajari sesuatu harus disertai rasa ikhlas, dan kelemahan dalam suatu pelajaran, bukanlah kesalahan.”
Peri Yudianto, S.Pd. selaku Kepala Madrasah berharap siswa tamatan MAN Karimun tetap melanjutkan pendidikan, baik itu pendidikan formal maupun nonformal, “Harapan saya siswa MAN Karimun yang sudah menyelesaikan pendidikannya disini sukses semua, dan mereka tentu punya pilihan perkuliahan masing-masing. Sekitar 7 siswa telah lulus SNBP, kemudian kita sedang menunggu pengumuman dari jalur-jalur lainnya, tentunya saya harapkan mereka tetap berkomitmen dalam melanjutkan pendidikan.”
Momentum perpisahan juga menjadi pelepasan siswa kembali ke tengah-tengah masyarakat sebagai pribadi yang lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak dalam menentukan masa depannya, untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi atau memasuki dunia kerja. (SN)