MAN Karimun Kembali Gelar Uji Tahfidz Tahun 2022

Karimun. MAN Karimun – Pada semester genap tahun ajaran 2021-2022 ini, MAN Karimun Mengadakan Uji Tahfid bagi siswa kelas XII yang keseluruhan berjumlah 85 orang dengan ketentuan seluruh siswa yang hadir haruslah mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan ini berlangsung di Madrasah selama 5 hari mulai Senin, 24 Januari 2022 hingga Jum’at, 28 Januari 2022.

Teknis uji tahfidz dimulai dengan kegiatan pembukaan serta sambutan yang disampaikan oleh Yuni Hasnidar, S.Pd, MMPd selaku Kepala Madrasah dengan dihadiri oleh wali kelas, penguji tahfidz dan peserta tahfidz dari kelas XII MIPA 1. Kemudian dilanjutkan dengan sesi ujian.

YuniHasnidar, S.Pd, MMPd Kepala MAN Karimun menyampaikan dalam sambutannya bahwa uji tahfidz kali ini merupakan yang terakhir bagi siswa kelas XII, maka setiap siswa hendaknya berusaha semaksimal mungkin dalam uji hafalan Al-Qur’an kali ini. Beliau berharap kegiatan ini dapat menjadi bekal yang berharga dimasa depan. dan bagi seluruh siswa dipersilahkan memberikan tanggapan, masukan serta ide yang menarik untuk program tahfidz selanjutnya”

Uji tahfidz al-Qur’an bertujuan untuk mengetahui progres siswa. Setiap siswa mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kebolehannya dengan teknis pertama, setor hafalan sesuai ketentuan dan kedua, sambung ayat yang akan disampaikan oleh penguji tahfidz, demikian yang dipaparkan Karimuddin Matondang, S.Pd.I selaku Koordinator uji tahfidz (25/01/2022)