OSIM dan ROHIS MAN Karimun Gelar Peringatan Nisfu Sya'ban dan Do'a Bersama Menyambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan 1443 H

*Foto bersama narasumber dan peserta

Karimun. MAN Karimun- Senin, 21 Maret 2022 MAN Karimun gelar peringatan Nishfu Sya’ban dan do’a bersama menyambut bulan suci ramadhan.  Acara disutradarai oleh OSIM Bidang Keagamaan dan ROHIS MAN Karimun dengan narasumber Ustad Ahmad Basyid Lubis. Kegiatan ini dikuti oleh seluruh guru dan TU MAN Karimun serta siswa/i kelas X, XI secara virtual.

Dalam penyampaian ceramah oleh Ustad Ahmad Basyid Lubis, nisyfu sya’ban merupakan malam pengampunan dosa. Adapun amalan-amalan yang dapat dilakukan pada malam nisyfu sya’ban yaitu puasa aiyammul Bidh, bersyahadat serta memanjatkan do’a-do’a. Dalam ceramhnya Ia juga membahas tentang isra’ mi’raj yang merupakan momentum meningkatkan kualitas ibadah kepada allah swt, khususnya tentang sholat lima waktu.  

Beliau berpesan sebagai generasi muda, khususnya siswa/i yang menempuh pendidikan di Madrasah, sudah seharusnya merasa memiliki tanggung jawab yang lebih untuk menghidupkan kegiatan kegiatan keagamaan. Mulailah untuk menjadi muadzin, imam, dan pengisi acara di masjid. Jangan pernah meninggalkan dan melalaikan sholat jika hidupmu ingin bahagia.

Kegiatan virtual ini juga disambut antusias oleh peserta, terbukti beberapa peserta mengajukan pertanyaan. Sebagai contoh Siti Hawe siswi kelas X MIPA 2 yang bertanya kaitannya puasa dalam bulan sya’ban serta amalan-amalan apa saja yang bisa dilakukan di bulan sya’ban dan ramadhan. Galang Febriantono, siswa kelas X IPS yang bertugas sebagai moderator juga tidak mau kalah dengan mengajukan beberapa pertanyaan.

Yuni Hasnidar selaku Kepala Madrasah dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terimakasih kepada narasumber yang telah berkenan hadir dan berbagi ilmu kepada seluruh siswa serta GTK Madrasah. Beliau berharap seluruh peserta zoom dapat mengambil hikmah serta ibrah dari yang disampaikan oleh ustadz Ahmad Basyid Lubis, dan tentunya dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan ini berakhir dengan pemberian cendera mata kepada narasumber oleh kepala madrasah dan juga foto bersama baik virtual maupun secara langsung.