Awali hari pertama masuk madrasah: MAN Karimun Gelar Halal Bi Halal

*Kujungan lebaran kesetiap kelas

Karimun. MAN Karimun- dihari pertama kembali ke Madrasah pasca libur lebaran 1445 H (16/04/2024) para guru dan staff karyawan MAN Karimun gelar halal bihalal bersama seluruh siswa sebagai ajang silaturahim di bulan syawal yang penuh berkah kemenangan bagi umat muslim setelah satu bulan berpuasa.
Halal bihalal dimulai pada pukul 08.00, dengan rangkaian kegiatan pembukaan, pengarahan perwakilan kelas, bersalamam-salaman (mushafahah) dengan seluruh guru dan tenaga kependidikan kemudian dilanjutkan dengan kunjungan lebaran ke seluruh kelas.

Teknis kunjungan dalam kegiatan tersebut dimulai dengan pembagian tim GTK MAN Karimun yang dibagi menjadi 4 kelompok untuk 10 kelas di Madrasah, kemudian secara bergiliran berkunjung ke kelas-kelas layaknya suasana lebaran di kampung halaman. Dengan kompak seluruh GTK dan siswa MAN Karimun menggunakan pakaian ala lebarannya masing-masing. Setiap kelas yang menjadi tuan rumah bertugas mempersiapkan dengan sedemikian rupa kelas mereka menjadi stand lebaran, tampak siswa dan siswi yang kompak menyambut tamu, tersaji toples-toples cantik berisi kue, minuman kaleng yang beraneka ragam, serta iringan musik lebaran yang diputar tiap-tiap kelas menjadikan suasana lebaran lebih menyenangkan.

Adapun Kepala MAN Karimun Peri Yudianto menyampaikan ucapan maaf minal aidin walfaidzin dan ucapan syukur atas nikmat kesehatan sehingga dapat merasakan indahnya halal bihalal bersama seluruh GTK dan siswa. Berharap dengan seluruh amal ibadah yang telah dikerjakan selama bulan Ramadhan, dapat mencapai kemenangan tidak hanya secara pribadi, tapi juga sebagai satu kesatuan dan kekeluargaan.

“dengan kegiatan ini kita berharap dapat meningkatkan hubungan silaturahim keluarga besar MAN Karimun. semoga awal yang baik ini dapat memompa semangat belajar mengajar dan mengoptimalkan tugas kerja masing-masing di Madrasah.”pungkasnya. (SGP)